ANALISA mengenai 4P
Nama :
Aris Dwi septian
Nim :
132681
No telp :
085733332470
MARKETING MIX (Bauran Pemasaran) 4P
1. Produk
Tango Wafer merupakan sebuah produk wafer
yang diproduksi oleh PT. Ultra Prima Abadi pada Desember 1995. Terdiri dari
beberapa lapis wafer dengan krim ditengahnya, Tango Wafer dengan konsep “One
Bite Size” merupakan wafer yang pas untuk dikunyah. Sejak saat itulah Tango
Wafer masuk ke dalam pasar industri makanan ringan di Indonesia dengan 3
variant rasa Chocolate, Susu Vanilla, dan Choco Hazelnut.
a. Kualitas
Kualitas produk ini sudah bisa dibuktikan
dengan baik. Terbukti bahwa hingga saat ini produk masih digunakan dan laku di
pasaran.
d. Nama Merek
Nama merek produk adalah tango. Nama merek ini
dibuat dengan pertimbangan penuh perusahaan guna menciptakan kepercayaan,
keyakinan, kekuatan, keawetan, serta status di mata masyarakat konsumen.
e. Kemasan
Kemasan sama pentingnya dengan kualitas produk
yang fungsinya juga mendorong minat pembeli untuk membeli produk ini.
2. Tempat (Place)
a. Saluran
Distribusi
Dalam tango menggunakan distribusi yang tidak
hanya melalui supermarket, tetapi juga kepada toko-toko agar lebih mudah
dijangkau oleh konsumen.
b. Jangkauan
dapat di jangkau di seluruh indonesia
3. Price (Harga)
Harga untuk tango sendiri berbeda-beda, sesuai
dengan besarnya ukuran (gram).
a. Daftar Harga
Tentu daftar harga juga sangat penting
dicantumkan dalam produk untuk memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian
atau perhitungan. Berikut beberapa daftar harga Blue Band:
·
10 gram Rp 500
·
20 gram Rp 1.000
·
80 gram Rp 2.500
·
114 gram Rp 5.000
·
171 gram Rp 10.000
4. Promotion
Tango Wafer bekerja sama dengan Yayasan
Obor Berkat Indonesia (OBI), Tango Peduli Gizi telah berhasil
dilaksanakan di Nias (Sumatra Utara) dan Ruteng (Nusa Tenggara Timur). Tahap
pertama program Tango Peduli Gizi di Nias dilaksanakan dalam pada bulan Juli –
Oktober 2011 untuk 10 keluarga. Tahap kedua dilaksanakan pada November 2011 –
Februari 2012 utuk 15 keluarga. Secara keseluruhan,program ini mencakup 25
keluarga Nias dimana anak-anak yang mengalami gizi buruk telah dinyatakan
sembuh setelah mengikuti program BPG pada tahun 2010, dan menyatakan
komitmennya untuk membantu keluarga lain dalam memberantas gizi buruk.
Promosi produk tango sendiri dilakukan tidak
hanya melalui media televisi tapi juga melalui media cetak (Koran, majalah).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar